3.Permohonan Informasi User ID SPSE



Penyedia Pemilik akun SPSE yang lupa akan akun / user id SPSE nya dapat melakukan permohonan informasi user ID / akun SPSE yang telah didaftarkan pada LPSE Kota Bogor.

1. Peraturan Presiden RI No 16 Tahun 2018 tentang Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah
2. Peraturan Kepala Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah Nomor 2 Tahun 2010 tentang Layanan Pengadaan Secara Elektronik
3. SOP-LPSE.KTBGR-021 “Prosedur Perubahan Email, NPWP, dan Informasi User ID Penyedia”

Contoh Surat Permohonan Informasi User ID Badan Usaha download disini
Contoh Surat Permohonan Informasi User ID Pemilik Usaha Perorangan download disini
Contoh Surat Permohonan Informasi User ID PErusahaan asing download disini

Untuk Badan Usaha (PT/CV) :
1. Asli dan Salinan Kartu Tanda Penduduk (KTP)/Kartu Izin Tinggal Terbatas (KITAS)/Kartu
Izin Tinggal Tetap (KITAP) yang dikeluarkan oleh Pemerintah Republik Indonesia yang
menunjukkan identitas dari Direksi/Pejabat/Pimpinan Perusahaan;
2. Asli dan Salinan Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP) Perusahaan;
3. Membawa surat permohonan informasi user ID SPSE yang dibuat diatas kertas berkop
surat perusahaan yang ditandatangani Direktur, dicap dan bermaterai Rp. 10.000;
Untuk Usaha Perorangan :
1. Asli dan Salinan Kartu Tanda Penduduk (KTP) pemilik usaha perorangan;
2. Asli dan Salinan Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP) pemilik usaha perorangan;
3. Membawa surat permohonan informasi user ID SPSE yang dibuat diatas kertas yang
ditandatangani pemilik usaha perorangan dan bermaterai Rp. 10.000;
Untuk Perusahaan Asing yang tidak memiliki kantor perwakilan atau cabang di
Indonesia :
1. Asli dan Salinan Akta/Sertifikat Pendirian Perusahaan (Article of Incorporation);
2. Asli dan Salinan Identitas Wajib Pajak (Tax Identification);
3. Membawa surat permohonan informasi user ID SPSE yang dibuat diatas kertas berkop
surat perusahaan yang ditandatangani Direktur, dicap dan bermaterai Rp. 10.000;

*Proses verifikasi berkas persyaratan harus dilakukan langsung oleh Direksi/Pejabat/Pimpinan Perusahaan/Pemilik Usaha



Contoh Surat Permohonan Informasi User ID Badan Usaha download disini
Contoh Surat Permohonan Informasi User ID Pemilik Usaha Perorangan download disini
Contoh Surat Permohonan Informasi User ID PErusahaan asing download disini

Untuk Badan Usaha (PT/CV) :
1. Asli dan Salinan Kartu Tanda Penduduk (KTP)/Kartu Izin Tinggal Terbatas (KITAS)/Kartu
Izin Tinggal Tetap (KITAP) yang dikeluarkan oleh Pemerintah Republik Indonesia yang
menunjukkan identitas dari Direksi/Pejabat/Pimpinan Perusahaan;
2. Asli dan Salinan Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP) Perusahaan;
3. Membawa surat permohonan informasi user ID SPSE yang dibuat diatas kertas berkop
surat perusahaan yang ditandatangani Direktur, dicap dan bermaterai Rp. 10.000;
Untuk Usaha Perorangan :
1. Asli dan Salinan Kartu Tanda Penduduk (KTP) pemilik usaha perorangan;
2. Asli dan Salinan Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP) pemilik usaha perorangan;
3. Membawa surat permohonan informasi user ID SPSE yang dibuat diatas kertas yang
ditandatangani pemilik usaha perorangan dan bermaterai Rp. 10.000;
Untuk Perusahaan Asing yang tidak memiliki kantor perwakilan atau cabang di
Indonesia :
1. Asli dan Salinan Akta/Sertifikat Pendirian Perusahaan (Article of Incorporation);
2. Asli dan Salinan Identitas Wajib Pajak (Tax Identification);
3. Membawa surat permohonan informasi user ID SPSE yang dibuat diatas kertas berkop
surat perusahaan yang ditandatangani Direktur, dicap dan bermaterai Rp. 10.000;

*Proses verifikasi berkas persyaratan harus dilakukan langsung oleh Direksi/Pejabat/Pimpinan Perusahaan/Pemilik Usaha



 1. Penyedia booking antrian layanan di aplikasi MPP Kota Bogor
2. Penyedia menyiapkan berkas – berkas yang dipersyaratkan
3. Direksi/Pejabat/Pimpinan Perusahaan/Pemilik Usaha Perorangan mambawa berkas
yang dipersyaratkan untuk proses permohonan perubahan data perusahaan
4. Petugas mengecek kelengkapan berkas persyaratan
5. Petugas membuat ticket permintaan layanan pada aplikasi helpdesk ticketing
6. Petugas memberikan tanda terima penerimaan berkas
7. Penyedia mengisi evaluasi layanan pada aplikasi helpdesk ticketing
8. Penyedia mengisi IKM (Indeks Kepuasan Masyarakat)
9. Informasi User ID SPSE akan diinfokan melalui aplikasi helpdesk ticketing pada link
berikut ini http://helpdesklpse.kotabogor.go.id/

Maksimal 15 menit

Tidak dikenakan biaya

Informasi User ID SPSE / akun pada SPSE